admin

Mobil Bekas Tetap diminati walaupun Krisis

In Artikel, Tips on Mei 29, 2009 at 11:22 am

Mobil bekas dengan harga sekitar Rp 100 juta per unit diminati kalangan konsumen di bursa mobil.

Menurut survey,saat ini permintaan mobil bekas masih tetap tinggi di tengah krisis global yang dampaknya kian meluas pada perekonomian Indonesia saat ini. Padahal, harga mobil bekas cenderung naik seiring dengan kenaikan harga mobil baru.

Memang angka penjualan turun naik tiap bulannya. Namun, tidak terlalu jauh kisarannya dan itu sudah terjadi jauh sebelum krisis.
Jenis mobil yang cepat laku dijual adalah mobil sedan dengan kisaran harga Rp 100 juta, sedangkan mobil bekas di atas Rp 150 juta sulit dijual.
Sejak krisis global yang memengaruhi kenaikan harga mobil baru, harga mobil bekas juga terdongkrak naik. Kenaikan harga beli mereka dari pemilik mobil bisa mencapai mencapai Rp 5 juta per unit.

Hal tersebut mengakibatkan para penjual sulit mendapatkan barang dengan harga yang murah untuk tetap mempertahankan selisih keuntungan mereka. Harga mobil bekas dari tangan pemilik naik. Para pemilik mobil akhir-akhir ini menjual mobil mereka dengan harga tinggi. Mungkin mereka sudah tahu kisaran harganya, jadi kami susah cari barang yang murah.

Kenaikan harga beli dari para pemilik mobil tersebut memengaruhi harga jual dari para pedagang tersebut. Kenaikan harga jual mobil bekas bisa mencapai Rp 10 juta-an per unit.

Namun, ada penjual yang rela memangkas keuntungan. Satu-satunya cara dalam menghadapi kenaikan harga yaitu tidak ikut menaikkan harga jual terlampau tinggi, demi mempertahankan pelanggan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: