admin

Beli Mobil Bekas di Dealer

In Artikel, Tips on Juni 1, 2009 at 8:04 pm

Sebagian kalangan beranggapan membeli mobil bekas dari individual jauh lebih aman daripada membeli melalui dealer. Anggapan seperti itu sebetulnya tidak selalu benar, bahkan cenderung kurang tepat.

Faktanya, masyarakat yang membeli melalui individu kerap merasa kurang puas dengan mobil bekas yang dibeli dibandingkan dengan membeli di dealer.

Karena itulah, peran dealer yang menjual mobil bekas sangat diperlukan. Konsumen tidak perlu lagi khawatir mobil bekas yang dibeli bermasalah.
Keuntungan lain dari membeli mobil bekas di dealer, konsumen bisa langsung mengomplain bila kondisi mobil bekas yang di jual tidak sesuai yang diharapkan. Karena biasanya, dalam waktu tertentu dealer masih memberikan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Misalkan saja dengan memberikan servis gratis.

Membeli mobil bekas di dealer bisa lebih aman karena sebelum menjual kembali, sudah diperbaiki terlebih dahulu. Sejumlah dealer bahkan tidak akan menutupi kekurangan dari mobil bekas yang akan dijualnya kepada calon pembeli. Hal itu tidak hanya sebatas pada mesin tapi juga bodi.

Mobil yang diperjualbelikan di dealer mobil bekas tidak selamanya telah berusia lebih dari 5 tahun. Pasalnya, mobil buatan 2008 pun bisa dikatakan bekas kalau telah dijual pemiliknya.

Kenaikan tingkat suku bunga acuan yang dilakukan B1, tidak akan membuat penjualan mobil bekas menjadi lesu darah. Hal itu didasarkan pada pengalaman 2006 lalu. Saat itu, tingkat suku bunga acuan B1 mencapai 12%, namun penjualan mobil bekas cenderung mengalami peningkatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: