admin

Mobil Bekas dari Singapura

In Artikel on Juni 13, 2009 at 1:43 pm

Sebanyak 154 unit mobil mewah dan 45 unit sepeda motor yang berasal dari Singapura kembali masuk ke Pulau Sabang. Sejumlah kendaraan bermotor ini umumnya diproduksi tahun 2000 ke atas.
Pantauan acehkita.com, mobil impor dari Singapura itu umumnya masih dalam kondisi yang sangat bagus, kendati merupakan mobil bekas. Mobil-mobil bekas asal Singapura yang diimpor itu merupakan mobil mewah. Rencananya, mobil mentereng itu akan dijual dengan kisaran harga antara Rp 40 juta sampai Rp 120 juta.

Menurut Mukhtar Harun, deputi dua Badan Pengelolaan Kawasan Sabang (BPKS), kendati mobil-mobil tersebut masuk ke dalam katagori mewah, namun kendaraan tersebut tidak bisa masuk ke daratan Pulau Sumatera.

Hal itu telah diatur dalam Qanun No 4 tahun 2004, yang menyatakan, bahwa mobil yang diimpor melalui Pelabuhan Bebas Sabang, hanya boleh beredar di Provinsi Aceh.

Sejauh ini, mobil mewah bekas Singapura yang dibeli dari Sabang, banyak berseliweran di jalan-jalan di sejumlah kota di Aceh. Sebelumnya, kuota masuknya mobil Sabang ke daratan Aceh dibatasi.

Sumber : http://www.acehkita.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: