admin

Pelek Bekas

In Tips on Juni 15, 2009 at 12:11 pm

Pelek selain berfungsi sebagai sasisnya ban, juga menjadi salah satu bagian yang mampu mempengaruhi penampilan mobil, oleh karena sebelum kita menjual mobil bekas jika  salah satu kondisi pelek sudah sangat buruk atau rusak akibat pemakaian dan banyak goresan atau kusam, otomatis penampilan mobil akan terlihat sangat jelek.

Solusi tercepatnya kebanyakan pemilik mobil langsung mengganti pelek tersebut dengan yang baru, karena perbaikan pelek cukup memerlukan waktu dan kerusakannya tidak semua dapat diperbaiki. Namun terkadang bagi yang punya budget minim, niatan ingin mengganti pelek tersebut terhambat dengan dana, karena satu set pelek baru biasanya harganya mahal, terutama pelek yang versi aftermarket atau racingnya

Bagi yang kepentok masalah dana saat ingin mengganti pelek mobil, sebenarnya ada cara alternatif lain agar bisa tetap mengganti pelek, yaitu membeli pelek bekas yang banyak dijual dipinggir jalan yang pastinya punya harga yang jauh lebih ‘miring’. Melakukan hal ini tidaklah haram dan salah asalkan tau dan jeli dalam memilihnya produknya maupun toko yang menjualnya, karena pelek bekas juga masih banyak yang kualitasnya masih sangat baik dan layak pakai.

Bekas Tetap Berkualitas
Tidak semua pelek yang dijual dipinggiran jalan merupakan pelek bekas pakai yang tidak berkualitas atau tidak layak pakai. Pelek-pelek bekas yang dijual dipinggiran jalan, biasanya adalah yang masih dalam cukup bagus dan layak pakai. Untuk pelek bekas kondisinya rata-rata 80%.

Rata-rata penampilan pelek second hand atau bekas sudah terlihat bagus seperti baru, Karena sebelum pelek-pelek tersebut dipajang, pertama-tama para penjual mencuci pelek tersebut dengan sabun kemudian dicat ulang dan sekiranya ada kerusakan, diperbaiki terlebih dahulu. Perbaikan yang biasa dilakukan adalah meluruskan kembali bagian pelek yang bengkok. Untuk itu, sebelum membeli pelek bekas harus memperhatikan dengan detil atau seksama, selanjutnya jika telah membelinya, secepatnya memeriksakan kembali keseimbangan rodanya di bengkel ban yang menyediakan jasa spooring dan balancing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: