admin

Harga Mobil Bekas mulai Naik

In Info on Juni 18, 2009 at 10:31 am

Walaupun pasar otomotif terpuruk menjelang akhir tahun 2008, produsen mobil di Indonesia menaikkan harga pada awal bulan ini seperti lazimnya dilakukan setiap awal tahun. Hal itu langsung diikuti oleh pedagang mobil bekas di Jakarta.

Mobil 88, jaringan penyalur mobil bekas di beberapa kota di Indonesia mengatakan rata-rata kenaikan harga mobil bekas yang dijualnya antara tiga dan lima persen. “Harga mobil sudah naik jadi pemilik mobil (yang menjual mobilnya) mana mau dihargai rendah”, Jelas Leo Van dari Mobil 88.

Menurut Leo peminat mobil bekas akan tetap tinggi untuk mobil dalam kelas harga antara Rp 100 dan Rp 175 juta seperti Avanza atau Yaris.

Sejumlah kecil pedagang mobil bekas di bursa mobil Kemayoran juga mengatakan harga sudah naik. Untuk Avanza tahun 2007 misalnya, “Naik dari 100 juta menjadi 103 juta, Ford Escape dari Rp 120 -125 juta,” tutur Helmy.

Untuk kendaraan mewah seperti Mercedes atau mobil mewah produksi Toyota atau Honda lainnya persentase kenaikan lebih besar. Johny salah seorang pedagang mobi bekas mengatakan, “Sepuluh persen ada lah.” Namun mayoritas penjual mobil bekas di kawasan itu mengatakan harga mobil mereka belum naik.

Di kawasan Kelapa Gading Jakarta utara pedagang mobil juga sebagian besar pedagang belum menaikkan harga. Rendy seorang penjual mobil bekas di kawasan itu mengatakan “belum lah kondisi masih lesu gini, yang drop (jual) banyak jualnya susah, apalagi abis banjir” jelas Rendy. Hendra di Tunas Used Car Kelapa Gading juga mengatakan belum ada perubahan harga mobil, “masih stok lama semua” jelasnya. Salah satu ruang pamer Ivan’s Motor di Kelapa Gading juga menyatakan harga kendaraan yang dijualnya belum naik.

Sumber : TEMPO Interaktif, Jakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: