admin

Merawat Mobil Bekas

In Tips on Juni 20, 2009 at 1:21 pm

Merawat mobil bekas, memang gampang-gampang susah. Salah sedikit saja,
akibatnya bisa susah. Selain itu, kalau dipaksakan harus diserahkan pada montir atau bengkel, mungkin terlalu banyak biaya yang harus dikeluarkan. Karenanya, cara hemat dan praktis merawat mobil, terletak pada kemauan dan keuletan kita sendiri dalam melakukannya.
Untuk itu, beberapa trik merawat mobil dibawah ini,
* Periksalah Komponen Mobil
Sebelum bepergian jauh, ada baiknya kita selalu memeriksa seluruh komponen mobil. Mulai dari   komponen sistem pembakaran, sistem pengapian, sistem kelistrikan dan dinamo starter.

* Hidupkan atau panaskan kendaraan Anda setiap saat sebelum melakukan perjalanan. Hal ini bergunaagar seluruh komponen kendaraan berjalan optimal. Pemanasan yang dilakukan sebelum melakukanperjalanan, akan mempercepat proses sistem pembakaran dan pengapian pada seluruh komponen.

* Bersihkanlah kendaraan Anda dari debu atau kotoran yang menempel pada bodi kendaraan.

* Gunakan shampoo yang benar-benar cocok untuk kendaraan Anda. Hindari penggunaan shampooyang mengandung zat kimia berlebihan, karena dapat merusak warna cat kendaraan Anda.

*Pada saat musim hujan, air hujan yang tersisa jangan langsung di di lap. Sebab, air hujan mengandung garam. Jika langsung di lap, hal itu akan mengakibatkan cat warna mobil akan tergores. Karenanya,   basahilah kendaraan dengan sedikit air, lalu mengeringkannya dengan alat pengering yang bersih pula.

*Jangan meninggalkan kotoran pada bodi mobil lebih dari tiga hari. Sebab, hal itu dapat mengakibatkantimbulnya jamur, dan mobil jadi berkarat.

* Bersihkan mobil Anda secara menyeluruh.

* Gunakan spare-part kendaraan yang asli. Jangan asal murah, tapi kualitasnya rendah. Hal ini dapat  menyebabkan keausan pada komponen lainnya.

*Pemeriksaan Umum Pada Mobil

*Pemeriksaan umum yang sebaiknya dilakukan setiap 2-3 bulan, mobil sudah lama tidak digunakan  atau setelah menempuh perjalanan panjang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: