admin

Mobil Bekas Terbaik Tahun 2006

In Info on Juni 29, 2009 at 10:09 am

Di tengah situasi yang menuntut kita semakin selektif dan cerdas membelanjakan isi dompet, pilihan terhadap mobil  bekas atau seken bisa menjadi salah satu solusi bijak. Asal ditunjang pengetahuan, referensi dan panduan yang cukup, ini bisa menjadi langkah taktis.

Informasi dari Edmunds.com berikut mungkin bisa memberikan pengetahuan tambahan, sebelum memutuskan mobil bekas seperti apa yang paling pas buat menunjang kebutuhan mobilitas Anda. Media yang berpusat di Santa Monica, California ini baru saja mengumumkan hasil even tahunan mereka Used Car Best Bet Award 2006. Dasar acuan penilaian adalah pada reliabilitas, keselamatan dan kecakapan. Persyaratan lainnya yaitu mobil bekas yang dinilai dengan kurun waktu produksi antara tahun 1999 – 2004, dengan beberapa kelas kategori, yaitu Economy Car, Midsize Car, Large Car, Luxury Car, Sporty Car, Mini-SUV, SUV, Minivan, Small Pickup, dan Large Pickup.

Dari beberapa kriteria tersebut, kami hanya akan mengulas lebih lanjut mobil yang telah dilansir oleh pihak ATPM masing-masing di pasar Indonesia.

Economy Car: Honda Civic 1999 – 2004

Selama bertahun-tahun, Civic dan Toyota Corolla bertarung ketat untuk meraih gelar sebagai mobil paling ekonomis. Keduanya merupakan pilihan bijak, karena ekonomis BBM, biaya perawatan yang minimal, dan reliabel.

Namun Civic dipilih ditopang beberapa kelebihan yang justru menjadi kelemahan Corolla, seperti karakter berkendara yang lebih sporti, style bodi coupe yang diadopsi pada sedan. Dan pada tahun 1999, 2000, dan 2004, versi Si-nya yang mengadopsi model coupe mampu menghasilkan tenaga 160-hp dari mesin empat silinder segaris dengan suspensi yang kaku.

Midsize Car: Toyota Camry 1999 – 2004

Kualitas rancang bangunnya berkualitas, reabilitas yang legendaris, dan karakter berkendaranya yang tenang, merupakan ciri dari Camry. Meskipun rivalnya Honda Accord menawarkan karakter berkendara yang lebih sporti, kami memilih Camry dengan pertimbangan kesenyapan kabin dan ketenangan karakter kemudi. Kualitas ini menjadi tipikal yang lebih mendapat tempat di kelas mobil family midsize, dibanding kehandalan performa.

Camry mengalami redesain pada tahun 1997, dan generasi ini bertahan hingga model tahun 2001. Ini berarti selama kurun waktu itu, Camry memiliki posisi pasar yang kuat. Sementara All-New Camry dihadirkan pada tahun 2002, dengan menawarkan penyempurnaan yang lebih baik, serta karakter berkendara yang lebih baik.

Mini-SUV: Honda CR-V 1999 – 2004

Banyak kalangan yang memang tengah menggemari SUV. Alasannya pada nilai ketangguhan, di antaranya kapasitas kargo yang besar, kemampuan jelajah medan, serta posisi duduk yang tinggi, sehingga lebih memudahkan pemantauan jalanan di depan. Masalahnya, mayoritas orang-orang tersebut tidak menginginkan SUV yang berbasis truk dengan kemampuan off-road sejati SUV yang haus konsumsi BBM. Jika Anda termasuk dalam kalangan ini, Honda CR-V merupakan pilihan yang baik.

Meski image SUV-nya tidak terlalu kuat, CR-V ditopang atribut SUV yang paling praktis, misalnya memiliki kapasitas bagasi yang besar dan traksi all-wheel drive yang mampu beradaptasi dengan cuaca yang buruk, dengan karakter kemudi dan handling superior, ruang penumpang yang lapang, konsumsi BBM yang ekselen, serta dengan ditopang ketangguhan legendaris Honda, CR-V memiliki kelas di atas atau minimal setara dengan SUV lainnya, baik yang berukuran lebih besar atau kecil. Pada tahun 2002, CR-V hadir dengan kapasitas ruang lebih lapang dan lebih bertenaga, membuat Honda memiliki determinasi yang kuat di segmen ini.

Minivan: Honda Odyssey 1999 – 2004

Sebelum tahun 1999, Odyssey tidak mampu bersaing dengan minivan yang lebih powerful dari Dodge dan Toyota yang bermesin V-6. Mesin 4-silindernya, bagaimanapun pengembangannya, tidak cukup memiliki kemampuan saat mobil terisi tujuh orang sesuai daya tampungnya. Namun situasi ini berubah, saat Honda melakukan perubahan besar pada tahun 1999.

Dengan ditopang mesin V6 yang paling powerful di kelasnya, dengan interior luas, kursi baris ketiga yang lapang, skor keselamatan puncak, plus reputasi solid dari Honda soal kualitas dan realibilitas, Odyssey langsung melakukan lompatan jauh menjadi yang terdepan di kelasnya. Anda mungkin mesti mengeluarkan kocek lebih untuk van yang satu ini, meski untuk versi bekasnya, namun pertimbangkan pula input balik yang ditawarkan dari uang yang telah Anda belanjakan[]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: