admin

Susahnya Menjual Kia Carnival

In Artikel, Info on Juni 29, 2009 at 10:15 am

Para pedagang mobil bekas mengaku kesulitan memasarkan Kia Carnival. Kesulitan ini ditandai dengan harga jual kembali produk Korea ini yang jatuh menukik. Bayangkan, versi barunya dipasarkan diatas  Rp. 200 jutaan itu, namun variant bekasnya bisa anjlog menjadi sekitar Rp. 60 jutaan.

Menurut Iman, pedagang mobil bekas di Kemayoran, jatuhnya harga jual Kia Carnival ini lebih dikarenakan pemakaian bensinnya yang boros. “Sudah boros, pilihannya di segmen ini juga relatif banyak,” tutur Iman.

Rendahnya minat konsumen pada mobil keluarga dengan body gambot ini juga dirasakan sebuah perusahaan pembiayaan mobil yang melakukan lelang mobil tarikannya baru-baru ini. Kepada redaksi, koordinator lelang nya menjelaskan ada 7 buah Kia Carnival produksi antara tahun 2000 – 2002 yang sudah diikutkan dalam beberapa kali lelang, namun belum diminati juga.

Pengalaman pahit menjual Kia Carnival bekas-nya ini juga dialami Rudy, pedagang mobil bekas yang memiliki show room Yesury Motor, Cideng, Jakarta. Ia mengaku masih menyimpan Kia Carnival yang dibelinya dengan harga Rp. 100 juta. “Sudah enam bulan di show room dan gak ada yang meminatinya,” kata Rudy.

Sumber : http://www.oto.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: