admin

Mobil Bekas 100 Juta Ke Bawah

In Info on Juli 15, 2009 at 10:08 am

Tak heran jika banyak konsumen, terutama di kelas menengah, beralih orientasi dengan membeli mobil bekas seharga Rp 100 juta ke bawah dengan tahun produksi antara 2005 ke bawah. Alternatif pilihannya kini memang sudah sangat beragam, ketimbang beberapa tahun lalu. Soal mobil bekas yang masih laris di rentang harga Rp 100 juta ke bawah, kategori sedan diisi beberapa merek seperti Suzuki Baleno 2004 atau Toyota Soluna 2002.

Kedua varian ini cukup diminati lantaran faktor maintenance, yang dianggap sebagian besar kalangan menengah tak merepotkan untuk dipelihara. Selain itu harga jual kembalinya juga tak terlampau jatuh, lantaran peminatnya masih terbilang banyak di level konsumen berpenghasilan menengah.

Makanya pedagang kini mengincar pasar di level menengah, terutama di daerah pinggiran kota macam Depok, Tangerang atau Bekasi. Pasalnya konsumen di tingkat ini memiliki porsi paling besar. “Avanza memang masih jadi incaran calon pembeli, tapi di daerah pinggiran Jakarta peminatnya tak sebanyak tahun-tahun lalu. Mungkin karena harga bekasnya masih di rentang Rp 100 juta ke atas,” papar Bimo, pedagang dari showroom Surya Motor di Ciputat, Tangerang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: