admin

Pastikan Aman, Baru Transaksi

In Info, Tips on Juli 15, 2009 at 12:44 pm

Memilih mobil bekas ternyata tidak bisa dilakukan begitu saja dengan mudah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah melakukan pengecekan terhadap kondisi mobil.

Berdasarkan info berbagai sumber, ketika memilih untuk membeli mobil bekas harus dipastikan kondisinya benar-benar bagus dan aman. Jadi jangan buru-buru memilih mobil dan melakukan transaksi, karena keluhan setelah terjadi transaksi akan lebih rumit urusannya.

Bagi Anda yang tidak benar-benar menguasai seluk beluk mobil, ada baiknya mengajak teknisi atau orang yang benar-benar paham mobil untuk menemani ke showroom mobil. Seandainya tidak ada, Anda bisa meminta kepada showroom untuk membawa kendaraan tersebut di bengkel untuk di cek.

Beberapa showroom mengijinkan calon pembelinya untuk mengecek terlebih dahulu kendaraan yang akan dibelinya. Misalnya di Sedayu Mobil, konsumen dapat mengecek kondisi mobil ke bengkel yang menjadi langganannya, untuk mengecek kondisi mesin.

Ini juga lah keuntungan lain dari pembelian mobil bekas yaitu bisa dilakukan drive test. “Kalau mobil baru jarang ada drive test kan, kecuali saat promo di waktu khusus,” ujar Arnen dari Kayla Mobil.

Selain itu pastikan juga kondisi fisik mobil. Arnen memberi saran untuk memperhatikan juga penampilan fisik mobil. Perhatikan baik-baik cat mobil, jangan yang terlalu banyak dempulnya dan bukan mobil yang pernah mengalami kecelakaan. (ans)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: