admin

Utamakan Perawatan

In Info on Juli 15, 2009 at 10:22 am

Meski pilihan mobil bekas seharga Rp 100 juta ke bawah diprediksi sebagian pedagang bakal lebih laris, tak menjanjikan penjualan unitnya akan laris seperti varian primadona macam Avanza atau Xenia. Pasalnya konsumen kini lebih pintar seputar nilai penyusutan kendaraan. “Semakin tua usia mobil harganya juga semakin jatuh, meski mobil itu banyak yang nyari,” ungkap Nanda, pengguna Toyota Kijang LGX 2003.

Menurutnya, langkah bijak saat ini, terutama bagi pemilik mobil dengan tahun produksi lebih dari 5 tahun, adalah merawat sebaik mungkin besutannya itu. “Tujuannya bukan sekadar untuk menjaga agar nilai jual kembalinya tak jatuh, tapi juga untuk mencegah kemungkinan terjadinya kerusakan fatal yang ujung-ujungnya bisa menguras dana,” urai karyawan salah satu perusahaan swasta nasional di daerah Kemang, Jaksel ini.

Pertimbangan dari Nanda memang ada benarnya. Pasalnya biaya untuk perbaikan yang mencakup ongkos servis maupun harga onderdil, kini juga ikutan merangkak naik seiring krisis finansial global yang masih terjadi hingga saat ini. Tak heran kalau permintaan pasar di bursa mobil bekas masih stagnan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: