admin

Bisa Tunai Atau Kredit

In Info, Tips on Juli 16, 2009 at 11:45 am

Mobil Sedan yang tergolong city car banyak diminati konsumen untuk pasar mobil bekas, berdasarkan pantauan di beberapa showroom mobil di Pekanbaru, Selasa (10/7). Permintaan mobil bekas masih ramai karena ada ada keunggulan memilih mobil bekas, misalnya harga yang terpaut jauh.

Menurut Yuli dari Sedayu Mobil, Corolla Great yang harganya mencapai Rp 100 juta lebih, bisa turun hingga Rp 50-70 juta. Begitu juga untuk jenis kendaraan yang lain, bisa selisihnya hingga Rp 30 jutaan, tergantung kondisi dan tahun produksi.

Semakin tinggi tahunnya tentu saja harganya semakin tinggi pula. Dengan asumsi kondisi, fisik maupun mesin masih bagus. Sedangkan untuk pembayarannya, ditawarkan dua pilihan yaitu secara tunai (cash) dan kredit.

Sepertinya sudah menjadi hal yang umum bahwa penjualan barang-barang otomotif seperti mobil bekerja sama dengan pihak lising. Dari lembaga keunganan non bank ini, ditawarkan sistem kredit pembayaran dengan metode over kredit.

Pihak lising akan membayar ke penjual kemudian pembeli akan berurusan dengan lising untuk melunasi pembayaran. Contoh pihak lising antara lain adira, tunas, oto, ACC, dan lain-lain. Pengurusannya pun tidak terlalu rumit. Dengan persyaratan yang lengkap, hanya diperlukan waktu dua sampai tiga hari kredit turun. (ans)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: