admin

Pasca Pilpres Penjualan Mobil Bekas Naik

In Berita on Juli 22, 2009 at 10:14 am

Showroom yang menjual mobil bekas di Kota Palu makin bertambah. Ini menunjukkan bisnis di bidang jual beli mobil bekas di daerah ini sangat menjanjikan. Buktinya, penjualan mobil bekas terus mengalami peningkatan.

Sejumlah pengelola showroom jual beli mobil bekas yang dihubungi mengakui terjadi kenaikan penjualan untuk berbagai jenis mobil bekas. Mereka mengaku peningkatan penjualan terjadi setelah pemilu presiden (Pilpres) baru-baru ini.

‘’Setelah pilpres pembelian mobil bekas naik. Yang terjual rata-rata 5-12 unit. Sampai bula Juli sekarang yang terjual sudah mencapai 9 unit,’’ kata Adi, pengelola Star Showroom yang terletak di Jalan Yos Sudaro, Kelurahan Talise, Palu Timur, kemarin (21/7).

Mendekati lebaran tahun ini Adi memperkirakan permintaan masyarakat mobil bekas akan meningkat. ‘’Setiap mendekati lebaran 10 unit mobil tidak susah terjual. Ini sudah pengalaman tahun-tahun lalu,’’ kata Adi.

Hal yang sama diungkapkan Alex, pengelola showroom Muara Mas Motor yang terletak di Jalan Ki Maja, Kelurahan Besusu Barat, Palu Timur. Alex mengatakan, pada pemilu legislatif lalu cukup banyak masyarakat yang menjual mobil. ‘’Mungkin untuk kepentingan kampanye sehingga banyak caleg yang menjual mobilnya,’’ kata Alex.

Menurutnya, setelah pemilu presiden penjualan mobil kembali meningkat. Dalam seminggu ini sudah empat unit mobil yang terjual dari Muara Mas Motor.

Dia menyebutkan, permintaan masyarakat terhadap mobil bekas cukup tinggi. Alasannya, setiap mobil di pajang di showroom tidak bertahan lebih dari satu bulan. ‘’Yang terakhir dalam minggu ini sudah ada empat unit yang terjual. Sekarang ada empat unit lagi mobil bekas yang baru tiba dari Jakarta,’’ kata Alex.

Jenis mobil yang laku di pasaran bursa jual beli mobil bekas masih didominasi jenis Kijang Avanza, kemudian Escudo. Harganya berbeda-beda, tergantung tahun keluaran mobilnya. Misalnya Avanza tahun 2006 dijual dengan harga Rp105 juta sampai Rp115 juta. Sedangkan Escudo dengan pasaran Rp140 juta bisa terjual dengan harga Rp120 juta.(sya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: