admin

Perusahaan Pembuat Mobil Promosikan Sistem Penjualan Mobil Bekas

In Berita on Juli 23, 2009 at 11:34 am

Di tengah merosotnya penjualan mobil baru, sejumlah perusahaan pembuat mobil di Jepang memperkenalkan dan memperluas sistem penjualan mobil bekas.

Situs berita Yomiuri Senin (9/3) melaporkan bahwa penjualan mobil bekas itu ditawarkan dengan memberikan jaminan kualitas dan pemeriksaan secara seksama.

Dengan meningkatkan imej mobil bekas, perusahaan pembuat mobil mengharapkan kenaikan keuntungan dan dapat menjadi sumber pemasukan baru ditengah turunnya penjualan mobil baru.

Namun harga mobil bekas yang memiliki sertifikat perusahaan pembuat mobil, lebih mahal dari yang ditawarkan oleh diler mobil bekas biasa karena pembeli akan mendapatkan layanan purna jual yang lebih baik seperti jaminan perbaikan.

Akhir bulan Februari silam, Nissan Motor Co mengumumkan sistem pemberian sertifikat bagi mobil sport seri GT-R bekas.

Dalam sistem ini, Nissan Motor akan membeli dan memperbaiki GT-R bekas sebelum menjualnya melalui diler mobil resmi Nissan.

Calon konsumen biasanya tidak tertarik membeli mobil sport bekas karena khawatir mobil itu sebelumnya pernah mengalami kecelakaan atau perbaikan skala besar.

Namun Nissan berusaha mencoba menghilangkan kekhawatiran itu dengan menawarkan jaminan purna jual yang akan ditangani oleh diler resmi.

http://www.nusantara-news.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: