admin

Bisnis Mobil Bekas Tumbuh Pesat,Tak Terpengaruh dengan Mobil Baru

In Berita on Juli 29, 2009 at 10:15 am

Pertumbuhan bisnis penjualan mobil bekas setiap tahun terus meningkat. Maraknya mobil keluaran terbaru dengan berbagai merek dan DP murah tak mempengaruhi omzet penjualan mobil bekas. Beberapa show room mobil bekas di Jambi mengaku puas dengan penjualan belakangan ini.

Menurut Hendra, Marketing Raden Motor, penjualan mobil bekas di show room terus meningkat. Pertumbuhannya antara 25 hingga 30 persen.  Hendra mengatakan, untuk tahun 2007, peminatnya terus bertambah. “Karena permintaan meningkat, show room kita terus kekurangan stok,” ujarnya kepada Jambi Independent di Jalan Sudirman Thehok, kemarin.

Hendra membeberkan, peningkatan ini ditandai dengan tingginya penjualan setiap bulan. Saat ini penjualan setiap bulan dari berbagai merek mencapai 40 sampai 43 unit.

Meski demikian persaingan di pasar cukup ketat. Namun, Raden Motor tak pernah merasa takut akan munculnya produk mobil baru dari berbagai merek dan pesaing lain di pasar. Karena selain berkualitas, mobil-mobil bekas tersebut masih tetap diminati konsumen. Terlebih selain kualitas harga yang ditawarkan cukup bersaing.

Meningkatnya penjualan bisnis mobil bekas ini juga dialami Mega Motor, yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman. Tepatnya di depan JPM Trona Jambi. Menurut  H Amril, pemilik Mega Motor, peminat mobil bekas masih sangat banyak. “Bagus, penjualan terus meningkat,” katanya  saat ditemui Jambi Independent di ruang kerjanya kemarin.

Kata Amril, di banding tahun lalu penjualan mobil bekas terus meningkat. Target yang dipatok selalu terpenuhi dengan baik. “Bahkan bisa lebih dari yang kita targetkan setiap bulan,” katanya. Amril mengaku persaingan usaha di bisnis mobil bekas ini memang cukup ketat. Bahkan, kata dia, kompetitor antarpelaku usaha bisnis cukup terasa.

Dua show room ini tetap optimis ke depan bisnis ini akan terus meningkat. Terlebih alat transportasi sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. (dan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: