admin

Pengoperasian Bus Way 2 dan 3 Ganggu Bisnis Mobil Bekas

In harga mobil bekas, Info, mobil bekas on Agustus 6, 2009 at 10:31 am

Ternyata pengoperasian proyek bus way koridor 2 dan 3 mempengaruhi aktifitas bisnis mobil bekas. Kenyataan ini diakui oleh sejumlah pelaku mobil bekas yang berhasil dihubungi redaksi. “Pengoperasian bus way itu makin memacetkan jalanan dan kecenderungannya membuat orang ogah beli mobil,” kata Acung, pebisnis mobil bekas di Jakarta Timur.

Sama seperti ketika proyek bus way pertama dijalankan, pengoperasian proyek bus way koridor 2 dan 3 juga berdampak pada kemacetan yang sangat luar biasa. Dampak kemacetan ini pada akhirnya merembet ke sector bisnis mobil bekas. Menurut para pebisnis mobil bekas, konsumen lebih memilih menggunakan bus way daripada membeli mobil. “Dengan bus way, mereka terhindar dari kemacetan dan bebas dari urusan ini itu bisa membeli mobil,” kata Kuwatno, pebisnis dari Cahaya Motor Bekasi.

Penurunan omzet penjualan bisnis mobil bekas sendiri mulai dirasakan saat proyek bus way pertama berjalan 6 bulan. Di awal-awal pengoperasian, memang angka penurunan penjualannya tidak terlalu significan. Namun, beberapa bulan kemudian diakui para pelaku bisnis mobil bekas itu menurun hingga 40%. “Awalnya kita menduga penurunan itu karena daya beli konsumen yang sedang melemah karena factor kenaikan BBM. Ternyata tidak,” kata Ayung, pedagang mobil bekas di Kemayoran, Jakarta Utara.

Kini para pedagang mobil bekas tinggal menunggu waktu saja. Apakah kondisi seperti yang tengah dialaminya itu akan berlanjut terus atau kembali normal. ”Saya sedang bersiap-siap mencari peluang bisnis baru,” kata Acung yang sudah berbisnis mobil bekas sejak 20 tahun lalu itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: