admin

Harga Mobil Baru Naik Solusinya Beli Mobil Bekas

In harga mobil bekas on Agustus 28, 2009 at 5:08 pm

Seperti hukum ekonomi,harga akan naik jika permintaan terus naik.Yang terjadi sekarang adalah, mobil baru yang banyak diburu menjelang Lebaran jadi sedikit lebih mahal.Auto2000,selaku dealer resmi Astra Group,menaikkan harga beberapa varian utamanya.Kijang Innova tipe V dan Rush untuk semua tipe. Per Agustus 2009, kedua produk ini mengalami peningkatan harga sebesar Rp850.000 hingga Rp1,5 juta. ”Kenaikan ini karena ada penambahan aksesoris.

Kalau permintaannya bagus, kami tambahkan aksesorisnya. Kalau hasilnya bagus,kami pertahankan sampai akhir Lebaran.Baru setelah itu dievaluasi lagi,” ujar Chief Executive Operator Auto 2000 Jodjana Djody dalam acara buka puasa bersama, di Jakarta,Selasa (25/8). Tak hanya Auto2000 yang menaikkan harga mobil baru, beberapa dealer dan merek juga mulai intip-intip untuk sedikit menaikkan banderol.Tanda-tanda kenaikan harga itu tidak tiba-tiba muncul belakangan,tetapi sudah ada sejak The 17th Indonesia International Motor Show 2009. Kenaikan harga mobil baru mendekati Lebaran jelas menjadi komoditas bagi para pedagang mobil bekas. Banyak yang bilang, inilah saatnya beli mobil bekas.

Harganya juga naik sedikit,tapi paling tidak, masih bisa disesuaikan dengan kondisi kantong masing-masing calon pembeli (pemudik). Semakin tingginya harga mobil baru,konsumen lebih memilih mobil bekas sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan berkendaranya. Hal tersebut disampaikan General Manager mobil88,Leovan Widjaya, ketika berbincang dengan Seputar Indonesia di Senayan City, beberapa waktu lalu. ”Pasar mobil bekas selalu mengikuti tren mobil baru.Saat harga mobil baru terus naik, itu keuntungan buat kita,”sebut Leovan. Fenomena tersebut,lanjutnya,terjadi sejak awal tahun ini, ketika beberapa ATPM marak menaikkan harga mobil pada kisaran 20%.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: