admin

Lebaran Permintaan Mobkas Sepi Dealer keluhkan rendahnya DP Mobil

In bursa mobil bekas, harga mobil bekas, mobil bekas on November 5, 2009 at 9:57 am

Sejumlah bursa mobil bekas (mobkas) di Surabaya mengeluhkan sepinya permintaan menjelang Lebaran ini. Kondisi itu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana masyarakat banyak yang meminati mobil bekas dalam menyambut Lebaran.

Supervisor Appaiser Mobil88 Surabaya H Azis mengatakan, biasanya permintaan mobil bekas mengalami peningkatan sekitar minggu kedua dan ketiga bulan Ramadan. Namun, tahun ini belum ada lonjakan permintaan yang berarti.

“Melihat kenyataan ini, kami hanya menargetkan ada peningkatan 10 persen, kita berharap pada minggu ketiga bulan puasa nanti ada lonjakan permintaan,” papar Aziz, di kantornya, Jumat (4/9).
Ia mensinyalir, sepinya permintaan itu dipengaruhi oleh banyaknya konsumen yang memilih membeli mobil baru, mengingat harganya yang cukup kompetitif dan banyak pilihan. Terlebih lagi kini banyak tipe-tipe terbaru yang meluncur di pasaran.

Menurut Aziz, pada bulan-bulan biasa tak kurang dari 100 unir mobil bekas terjual di Mobil88 Surabaya. Kisaran harga mobil yang banyak diminati konsumen mulai Rp 50-130 jutaan per unit.

selain masyarakat lebih memilih mobil baru, banyaknya pilihan angkutan dengan tarif yang bersaing, seperti mobil sewaan. “Apalagi sekarang ini, beli mobil baru lebih mudah. Dengan DP (down payment/uang muka) 10 persen seiring tingginya bunga kredit di leasing, konsumen bisa dapat mobil baru. Selain itu, turunnya tren pembelian mobil bekas karena jarak Lebaran dengan tahun ajaran baru sangat berdekatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: